Keindahan Nebula yang Mengagumkan


Lihatlah lebih dekat, lebih dekat. Apa yang Anda lihat jauh lebih banyak dari apa yang Anda percayai. Tidak hanya dalam skala tetapi dalam apa yang diwakilinya. Tentu, warna-warna cantik, tekstur tipis, semua detail ini diharapkan saat melihat struktur terhebat di alam semesta. Tapi ada lebih banyak lagi yang terungkap dalam foto ini dan ratusan lainnya yang mengungkapkan sumber penciptaan yang paling utama, kelahiran bintang.

Pembibitan bintang, biasanya disebut sebagai Nebula, adalah sumber dari setiap bintang yang menerangi alam semesta. Yang digambarkan di atas hanyalah salah satu dari banyak yang menduduki galaksi tuan rumah kami, yang dikenal sebagai Nebula Carina. Seperti yang saya sebutkan, gambar menunjukkan beberapa detail, beberapa peristiwa pembentukan alam semesta dapat dilihat terjadi di batas-batas gambar ini. Sebagian besar berkaitan dengan benda-benda paling bersemangat yang mereka bentuk; bintang massa tinggi.

Sebuah nebula rata-rata hanya dapat membuat sekitar selusin bintang sebesar ini, sementara menciptakan ratusan bahkan ribuan yang lebih kecil di sepanjang sisi mereka. Bintang-bintang massa tinggi akhirnya akhirnya menghancurkan nebula, karena rilis angin bintang yang cepat dan ledakan radiasi yang kuat. Gas di nebula berakumulasi menjadi ruang yang lebih kecil dan lebih kecil karena tarik dari gravitasi, dan ketika mereka membentuk bola yang didefinisikan, panas dan tekanan meningkat di tengah, akhirnya menjadi cukup untuk memulai fusi atom hidrogen di dalam inti. Semuanya dimulai di dalam nebula, menjadikannya struktur paling vital untuk ada.

Tetapi proses penciptaan bintang tidak terlalu hening, banyak peristiwa kacau yang secara aktif terungkap dalam ruang pembibitan bintang, sebagian besar karena bintang massa yang tinggi. Kembali ke gambar pertama dan lihat bagian atas struktur. Apa yang akan Anda lihat adalah dua jet buang mengalir keluar dari bulk. Masing-masing jet ini mewakili bintang masif yang lahir di sana. Dan bersinar dari dalam, cahaya mereka bahkan dapat dilihat di garis luar. Jet-jet ini disebabkan oleh ketidakseimbangan kepadatan. Pada awal kehidupan bintang, satu sisi mungkin jauh lebih padat dalam gas daripada yang lain, ini menyebabkan radiasi dan angin bintang yang akan meledak sebagai jet, membawa sebagian besar materi samar-samar di sekitarnya.

Sekarang bertengger di daerah yang sama lagi, perhatikan sesuatu yang aneh? Tampaknya ada gelombang bumerang, dua faktanya, satu di ujung jet buang kiri, dan satu lagi melapisi daerah tipis di bawah puncak. Formasi aneh ini disebut guncangan, mereka dihasilkan oleh bintang-bintang besar di dalam bohlam itu. Radiasi yang kuat berjalan ke objek padat seperti bintang yang lebih kecil dan sebagai hasilnya busur seperti formasi terbentuk, material semakin menjauh dengan kecepatan yang cepat bergerak di sekitar objek. Atau dalam kasus lain, seperti kejutan pada jet buang kiri, radiasi penarik bergerak dengan lebih banyak energi daripada material itu sendiri, menciptakan guncangan belakang yang aneh. Formasi ini dapat dilihat secara lebih rinci dalam gambar close-up Nebula Orion Besar ini.



Orang dapat melihat dalam gambar ini hasil busur berbentuk radiasi kuat yang berasal dari gugus Trapezium dari empat bintang muda besar dalam jantung Orion membentuk bentuk yang menarik ke kiri bawah. Juga, hanya untuk ekstra, objek yang agak terang di tengah sebenarnya adalah bintang yang kemungkinan hanya dalam usia 100.000 tahun, praktis bintang bayi.

Dan sekali lagi, saya meminta Anda untuk merujuk kembali ke gambar teratas dan fokus pada sisi kiri. Apa yang akan Anda perhatikan adalah bahwa ada aliran aneh dari aliran gas tipis dari samping, bersama dengan tampilan yang padat ke dinding nebula. Ini adalah hasil dari peluruhan lambat nebula dari bintang kuat. Anda tidak dapat melihatnya karena itu di luar bingkai, tetapi bintang massa yang sangat tinggi terletak di sisi struktur ini, dan itu melenyap di nebula inci demi inci dengan radiasi dan angin yang kuat.

Satu subjek umum ikut bermain ketika membahas nebula, warna mereka.

Sering kali kita melihat foto-foto mereka dengan emisi yang hidup, hanya untuk mendengar dari sumber lain bahwa mereka hanyalah, "Warna palsu". Ini hanya separuh benar.

Ya, sering kali nebula diberi warna alternatif untuk menunjukkan garis emisi tertentu, atau bahkan untuk mewakili konsentrasi cahaya dalam spektrum alternatif tertentu seperti inframerah atau sinar-x. Namun, cukup sering, gambar-gambar nebula tidak dalam warna yang salah, tetapi hanya diambil dengan paparan tinggi, seperti pada mereka mengambil beberapa gambar dan menumpuknya di atas satu sama lain untuk meningkatkan kejelasan.

Namun emisi adalah topik yang menarik ketika menyangkut warna nebula. Sebagian besar tampak merah, dan ini karena hidrogen mengungkapkan garis emisi merah yang terlihat kuat. Dan mengingat bahwa itu adalah elemen yang paling menonjol, itu cukup beralasan bahwa mereka akan muncul dengan warna merah. Merah adalah warna dominan di Orion, Eagle, Trifid, Omega, dan Lagoon nebula hanya untuk beberapa nama. Namun, warna lain kadang-kadang muncul. Misalnya, helium dan karbon sering muncul sebagai biru dan kuning, nitrogen dan oksigen mengeluarkan warna hijau. Dan jika Anda memiliki benda yang lebih berat seperti Sodium atau Magnesium, Anda menjadi ungu. Orion adalah contoh yang menarik untuk menunjukkan dominasi warna. Sementara hampir semua gambar eksposur tinggi mengungkapkan merah sebagai warna yang paling menonjol, tampak hijau ketika diamati dengan teleskop ground yang baik.

Ada juga satu lagi jenis nebula, ini dikenal sebagai refleksi nebula. Mereka bukan bintang membentuk daerah, tetapi malah terbuat dari debu antar bintang. Mereka melayang dan tidak mengambil energi dari sumber-sumber terdekat, tetapi hanya memantulkannya seperti planet raksasa yang berangin. Salah satu contohnya adalah nebula Witches Head, dekat dengan bintang raksasa pembangkit tenaga listrik Rigel yang memantulkan cahayanya seperti puff kosmis yang halus.


Dan dengan semua pengetahuan dan semacamnya, saya akan meninggalkan Anda dengan koleksi beberapa nebula paling menakjubkan yang pernah diamati, bersama dengan beberapa fakta menarik tentang mereka.


Gambar terkenal ini sering dijuluki, "Pilar penciptaan" sebenarnya adalah bagian dari Nebula Elang, yang terbesar adalah sekitar 7 tahun cahaya dan diperkirakan kemungkinan bahwa mereka sudah hancur karena peristiwa supernova di tip yang terbesar. Namun itu tidak akan terlihat selama ribuan tahun.


Contoh yang menarik dari erosi nebula, bintang-bintang terang di bagian atas serta beberapa yang lain di bagian atas bingkai yang mengering di awan aneh ini dikenal sebagai nebula Cone.


Bagian lain dari Nebula Elang, dikenal karena kemiripannya dengan ayam. Sekitar 10 tahun cahaya.


Ini disebut sebagai kepala Kuda nebula, nebula pendingin yang lebih kecil yang terkikis dari atas oleh bintang yang tidak berbentuk.

Gambar ini menunjukkan dua pabrik bintang terkemuka di konstelasi Sagitarius, di sebelah kiri adalah Trifid Nebula yang tampak aneh, yang dilapisi dengan debu yang melapisi sisi-sisinya memberi kesan gelap. Dan di sebelah kanan adalah Lagoon Nebula, itu lebih dari 100 tahun cahaya di dalam dimensi terpanjang dan rumah bagi hampir 30 bintang yang dianggap massa tinggi, serta ribuan lainnya.


Ini adalah salah satu favorit saya, nebula cantik yang memberikan penampilan malaikat kosmik. Gas bercahaya di latar belakang adalah hasil dari satu bintang besar yang terlihat di tengah-tengah gambar. Bintang ini adalah pematung nebula ini, membentuk sayap sulurnya dengan radiasi.


Dan yang terakhir tetapi yang paling tidak paling tidak, tontonan terbesar dari mereka semua. Keindahan yang tak tertandingi dari Nebula Orion telah menjadi pengaruh untuk berbagai referensi dan puisi dan seni dari berbagai jenis. Ini adalah daerah pembentuk bintang yang paling dekat dengan tata surya kita, hanya pada 1300-1500 tahun cahaya di kejauhan. Dan 25 tahun cahaya. Kami menyaksikan bintang-bintang bayi terbentuk di dalamnya, dan belajar lebih banyak dari busur yang mempesona ini daripada pabrik bintang lainnya di langit. Dan hampir semua cahaya yang dimilikinya berasal dari hanya empat bintang di tengahnya.

Untuk nformasi lebih lanjut silahkan kunjungin situs di bawah ini:


Penulis: lani123lani
ETH: 0xaeC6B59a69a13FBea61AC87b27Cc50d8F594F923

Share on Google Plus

About All About Cryprocurrency

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar